Jakarta – Praktek berkoperasi yang benar sejalan dengan pemahaman berkoperasi yang benar. Bung Hatta telah memberikan pemikiran cemerlang tentang bagaimana koperasi Indonesia harus dijalankan. 

Bagi Bung Hatta koperasi merupakan alat perjuangan ekonomi masyarakat  untuk bersama-sama membangun kemakmuran. Bagaimana peran koperasi dalam membangun kemandirian bangsa telah benar-benar dikonsepkan oleh Bung Hatta.

Sularto, pegiat koperasi nasional menilai bahwa untuk berkoperasi dengan benar memang dibutuhkan pemahaman atas pemikiran koperasi yang khas Indonesia.

Baca juga : https://beritakoperasi.com/dapatkan-bacaan-wajib-pegiat-koperasi-indonesia-karya-lengkap-bung-hatta-buku-gerakan-koperasi-dan-perekonomian-rakyat-buku-6

"Bung. Hatta bahkan telah memprediksi akan banyak lembaga ekonomi yang mengaku koperasi namun berpraktek 180 derajat dengan prinsip dan nilai koperasi. Ternyata apa yang terjadi sekarang persis dengan yang diramalkan oleh Bung Hatta" ujar pegiat koperasi pendiri Asosiasi Manajer Koperasi Indonesia (AMKI) itu.

Sularto yang juga Manajer Humas Litbang dan Kelembagaan Koperasi BMI, salah satu koperasi besar Indonesia ini merekomendasikan agar seluruh pegiat koperasi Indonesia membeli dan membaca lalu memahami tulisan Bung Hatta yang telah diterbitkan oleh LP3ES ini.

Baca juga:  3 Tersangka Kasus Korupsi Kredit Bank Rp4,4 Miliar Jadi Tahanan Kota

Saat ini buku-buku yang ready antara lain : 

Jilid 1. Kebangsaan dan Kerakyatan (Habis/Belum Cetak Ulang)

Jilid 2. Kemerdekaan dan Demokrasi 

Jilid 3. Perdamaian Dunia dan Keadilan Sosial (Habis/Belum Cetak Ulang)

Jilid 4. Keadilan Sosial dan Kemakmuran

Jilid 5. Sumber Daya Ekonomi dan Kebutuhan Pokok Masyarakat

Jilid 6. Gerakan Koperasi dan Perekonomian Rakyat

Jilid 7. Filsafat, Ilmu dan Pengetahuan 

Jilid 8. Ilmu Ekonomi, Dunia Usaha dan Perkembangan Masyarakat

Buku dikemas eksklusif 1 dengan kemasan hard cover dan ada boks khusus pada setiap bukunya. Bagi pegiat koperasi Indonesia baik pengurus, pengawas atau pengelola koperasi. Bagi yang tertarik untuk membeli buku-buku koperasi Karya Lengkap Bung Hatta dapat mengunjungi nomor wa 087776113133. Harga buku Rp 250 ribu dan ongkir gratis untuk pulau Jawa. Untuk luar Jawa  ongkos kirim menyesuiakan dengan jumlah pesanan. (Diah/BK)