DAPATKAN! Bacaan Wajib Pegiat Koperasi Indonesia : Karya Lengkap Bung Hatta, Buku Gerakan Koperasi Dan Perekonomian Rakyat Buku 6

DAPATKAN!  Bacaan Wajib Pegiat Koperasi Indonesia : Karya Lengkap Bung Hatta, Buku Gerakan Koperasi Dan Perekonomian Rakyat Buku 6

Beritakoperasi, Jakarta - LP3ES bersama Kemenkop dalam rangka harkop menggelar acara Webinar Peluncuran dan Bedah Buku Pemikiran Bung Hatta Gerakan Koperasi dan Perekonomian Rakyat yang menghadirkan banyak tokoh di republik ini.

Prof Emil Salim 

Ibu Meutia Hatta Putri Bung Hatta

 

Hadir pada acara kali ini antara lain ekonomi senior Prof Emil Salim, Putri Almarhum Bung Hatta, Meutia Hatta, Didik J Rachbini, dan Ismid Hadad dari LP3ES. Tampil sebagai pemateri Dosen FEB UGM, Poppy Ismalina dan Kamaruddin Batubara yang merupakan Presiden Direktur Koperasi BMI.

Didik J Rachbini

Ismid Hadad

Acara yang berlangsung sejak pukul 15.30  WIB menghadirkan keynote speaker  Teten Masduki, Menkop UKM. Kemeriahan acara ini ditandai dengan peserta zoom yan membludak dan mencapai hampir 1000 peserta zoom. Bagi pemerhati koperasi yang belum sempat ikutan acara ini bisa menyimak di chanel youtube Kemenkop dengan link berikut.

Menkop Teten Masduki

Peserta Zoom Peluncuran Buku Karya Lengkap Bung Hatta Buku 6

Menteri Teten dalam membuka sambutan mengucapkan selamat atas peluncuran buku pemikiran Bung Hatta yang merupakan seri ke-6 dari 10 seri. Buku ini merupakan karya lengkap Bung Hatta yang bisa dijadikan referensi dan literature oleh masyarakat koperasi Indonesia.

 

“Peluncuran buku ini senada dengan yang kami lakukan  dalam rangka mendorong semangat berkoperasi” kata Teten mengawali sambutannya.

 

“Buku ini memuat 35 buah pemikiran Bung Hatta yang mengungkap asal mula gagasan berkoperasi dan masa depan koperasi di Indonesia” ujar Teten melanjutkan.

 

Teten mengungkapkan sebagai Bapak koperasi Indonesia Bung Hatta banyak memberikan pandangan bahwa koperasi merupakan satu sistem nilai” ujarnya lagi.

 

Menutup sambutannya Teten mengungkapkan perlunya Kemenkop bersama LP3ES menghidupkan semangat berkoperasi. “Saya kira kita butuh banyak pemikir-pemikir baru” pungkas Teten.

 

Buku ini adalah bacaan wajib bagi pegiat koperasi Indonesia, tak terbatas pada pegiat koperasi buku ini sangat perlu dibaca oleh akademisi dan peneliti bukan hanya soal koperasi tetapi juga ekonom. Semua tokoh yang hadir sepakat bahwa koperasi bukan hanya soal lembaga ekonomi tetapi merupakan sistem ekonomi.

 

Untuk mendapatkan buku pegiat koperasi, akademisi, peneliti dan masyarakat luas bisa mengubungi redaksi berita koperasi dan perwakilan Asosiasi Manajer Koperasi Indonesia (AMKI) yang bekerjasama dengan penerbit untuk memasarkan buku ini. Adapun harga buku Karya Lengkap Bung Hatta yang diberi judul GERAKAN KOPERASI DAN PEREKONOMIAN RAKYAT dengan hard  cover ekslusif ini dibenderol Rp 250.000,- (free ongkir untuk Jabodetabek). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap pecinta buku ini dapat menghubungi nomor admin redaksi pada wa 0819-7781-5855. (Diah/Beritakoperasi)