Purwokerto, Beritakoperasi – Bakso merupakan makanan sejuta umat. Lezatnya bakso menjadi makanan yang selalu pas di segala suasana. Dinikmati pagi, siang, sore atau malam hari selalu pas. Hampir setiap orang kalo ditanya suka bakso atau tidak, hampir pasti jawabannya suka.

 

Luhung Ezar pemilik Bakso Girimarto, Gen Z yang satu ini mewarisi sikap pantang menyerah orang tuanya yang asli turun-temurun bisnis bakso.

 

“Ayah kan asli Wonogiri, aku belajar bisnis bakso ya dari ayah ” ujar Ezar menerangkan.

 

Ezar yakin dengan cita rasa Wonogiri asli, Bakso Girimarto akan mendapat tempat di hati masyarakat Purwokerto.

 

“Bakso Girimarto ini kita dirikan benar-benar dengan konsep ala bakso Wonogiri. Resep khas dari ayah yang diturunkan dari kakek yang memang jualan bakso sejak tahun 1981” papar mahasiswa baru manajemen FEB Unsoed.

 

Bagi Ezar bisnis sejak mahasiswa menjadi pilihan belajar sambil praktek bisnis.

Luhung Ezar, Mahasiswa Baru FE Unsoed Pemilik Bakso Girimarto

“Ya untungnya ayah masih mendampingi dan menjadi mentor bisnis yang gak kenal lelah. Bakso ini kita usung dengan konsep Juara Tetelan. Dan raja kuah sedap. Siapa yang gak suka bakso Wonogiri, tetelannya juara banyaknya dan kuahnya sedap abis” papar Ezar melanjutkan.

Baca juga:  Penandatangan Kerjasama PFN dan KMP Arya Dhana Wisesa untuk Optimalisasi Industri Kreatif Indonesia

 

Ia menerangkan saat ini Bakso Girimarto ada di 2 lokasi. “Bakso Girimarto 001 lokasi di Jl Ringin Tirto Glempang Bancarkembar. Ini sangat cocok untuk anak-anak kuliahan kayak aku. Tempatnya nyaman dan gak terlalu jauh dari kampus.

 

Bakso Girimarto 002 di Berkoh. Lokasi tepatnya di Jl Jenderal Soedirman Berkoh. Seberang Mr. D.I.Y Purwokerto tepatnya 30 meter dari pom bensin berkoh Purwokerto.

Pengunjung di Bakso Girimarto 0002 Berkoh

“Temen-temen Unsoed, UNWIKU, AMIKOM apalagi UIN Purwokerto deket banget kesini. Soal harga no problem kita mulai dari Rp 15 ribu udah bikin kenyang” ujarnya lagi.

 

Ia menambahkan di Bakso Girimarto ada bakso Iga, ada bakso urat, bakso tahu dan bakso lain. Ia menjamin rasa bakso Wonogiri yang khas.

 

Temen-temen mahasiswa di Purwokerto kalo makan di sini pasti puas. “Bakso Girimarto cocok untuk segala usia. Pokoknya kita akan manjakan lidak masyarakat Purwokerto dengan bakso kita” pungkas Ezar.

 

Instagram Bakso Girimarto cabang 001 @baksogirimarto, Cabang 002 @baksogirimarto002_berkoh WA center 0878-4562-2422. (IT/Beritakoperasi)

Baca juga:  Penting! Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu. Jangan Sampai Salah