Swalayan Boersa Kampus, Swalayan Koperasi Sejak 1999 Buka Training Privat Pendirian Dan Pengembangan Minimarket

Beritakoperasi, Purwokerto - Industri ritel sampai hari ini masih menjadi sektor bisnis yang digemari oleh masyarakat. Tidak tanpa alasan, karena bisnis ini memamg masih sangat menjanjikan. Banyak koperasi di Indonesia yang tertarik untuk mendirikan swalayan atau minimarket akhirnya membeli brand minimarket modern. Walaupun sebenarnya dari sisi keuntungan akan mendapatkan hasil yang lebih kecil.

Swalayan Boersa Kampus, Swalayan Koperasi Sejak 1999 Buka Training Privat Pendirian Dan Pengembangan Minimarket

Beritakoperasi, Purwokerto - Industri ritel sampai hari ini masih menjadi sektor bisnis yang digemari oleh masyarakat. Tidak tanpa alasan, karena bisnis ini memamg masih sangat menjanjikan.

Banyak koperasi di Indonesia yang tertarik untuk mendirikan swalayan atau minimarket akhirnya membeli brand minimarket modern. Walaupun sebenarnya dari sisi keuntungan akan mendapatkan hasil yang lebih kecil. 

Sefi Ahmafriani, Coop Secretary Koperasi Multi Pihak KBUMP mengatakan KBUMP melakukan pelatihan privat pendirian dan pengembangan minimarket atau swalayan. 

Sefi Ahmafriani, Co-op Secretary Koperasi Multi Pihak KBUMP

 

Baca juga : Sefi Ahmafriani, Co-op Secretary Koperasi Multi Pihak KBUMP Sebar Jiwa Koperasi Dengan Kaos Pejuang Koperasi

"Kami mengelola Swalayan Boersa Kampus sejak 1 Oktober 1999. Jadi praktis 23 tahun Swalayan Boersa Kampus berdiri di Purwokerto di depan Unseod. Sebagai koperasi yang mengelola bisnis ritel kami ingin memberikan informasi bagi koperasi lain yang juga ingin mendirikan usaha swalayan ini" ujar Sefi.

"Oia training ini kita gelar privat bisa untuk invidual dan bisa juga untuk koperasi yang membutuhkan. Alhamdulillah berkembangnya teknologi saat ini pelatihan semacam ini tidak harus datang langsung. Melalui zoom meeting acara ini juga bisa dilaksanakan " terang Sefi.

Dr Tedy Dirhamsyah, Ketua KBUMP menambahkan perlunya koperasi saling bekerjasama. "Kita di KBUMP dan manajemen Swalayan Boersa Kampus punya keahlian dalam bidang manajemen swalayan. Dan ini kita jadikan alat untuk saling bersinergi" ujar Doktor jebolan UGM ini.

Ia katakan bahwa dengan mengikuti program training privat ini para calon pelaku bisnis minimarket tidak akan buta sama sekali masuk ke bisnis ini.

Tedy yang juga lulusan fakultas pertanian Unsoed ini menjelaskan membuka kerjasama antar koperasi dalam pengembangan bisnis minimarket. "Kita juga bisa bekerjasama dengan koperasi lain dalam pengelolaan bisnis minimarket ini" pungkas Tedy.

Dr Tedy Dirhamsyah, Ketua Koperasi Multi Pihak KBUMP

Bagi yang ingin mendapatkan pelatihan privat atau kerjasama dalam pendirian atau pengembangan swalayan atau minimarket dapat menghubungi Diah S 0877-7611-3133 atau Sefi 0831-1147-0901. (Diah S/Beritakoperasi)