Sedekah Sebagai Tameng Segala Kesulitan

Rosululloh SAW bersabda : “Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah “(HR. Tirmidzi dan Ahmad). Allah sudah menunjukkan jalan kepada manusia melalui lisan RosulNya yang terbaik, bahwa ketika kita ingin terhindar dari kesulitan maka perbanyak sedekah.

Sedekah Sebagai Tameng Segala Kesulitan

Tauziah Pagi  Senin, 6 September 2021 | 28 Muharram 1443 H

 

Beritakoperasi, Jakarta - Rosululloh SAW bersabda : “Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah “(HR. Tirmidzi dan Ahmad). Allah sudah menunjukkan jalan kepada manusia melalui lisan RosulNya yang terbaik, bahwa ketika kita ingin terhindar dari kesulitan maka perbanyak sedekah.

 

Sungguh luar bisa banyak manfaat sedekah, tapi saja kadang kita tidak menyadarinya. Memang seakan apa yang kita keluarkan (sedekahkan) berkurang jumlahnya, padahal sebenarnya ini tidak seperti yang kita lihat, secara fisik memang berkurang  namun itu hanya sementara. Allah akan mengganti 700 kali lipat.

 

Uang atau harta yang kita sedekahkanlah sebenarnya harta yang menjadi harta sesungguhnya yang kita bawa mati sampai akhirat nanti.

 

Jika Allah mengabulkan secara langsung manfaat  dari sedekah maka orang akan berlomba-lomba untuk sedekah bahkan akan menyedekahkan  yang terbaik yang  kit amiliki.

 

Inilah ujian iman kita. Jadikanlah harta yang dianugrahkan Allah  SWT kepada kita menjadi  gelombang pahala dan bekal kita di akhirat. Harta harus menjauhkan kita dari segala kesulitan yang ada di dunia.

 

Mari perbanyak sedekah untuk menuntaskan segala kesulitan kita. Mari jadikan sedekah sebagai tameng dari segala kesulitan. (Diah/Beritakoperasi.com)

 

Salurkan infak/sedekah anda melalui rekening Koperasi Arbain Wukir Jalanidhi (Koperasi AWJ), no rekening Bank BRI 114501003402539, atau hubungi Info Layanan Koperasi AWJ pada nomor WA 081977815855.

Tim Tauziah Pagi :

  1. Haiban Hadjid, SP
  2. Sukatno, S.Ikom, M.Si
  3. Darul Mahbar, SE
  4. Laman Utomo, SE, MM
  5. Dr Marjuki Al Jawiy
  6. Dr Teddy Dirhamsyah
  7. Ocko Sunarko, Prawirodirejo, SH, MH
  8. Ilham Nasai, S.Sos
  9. Sularto, SE