Program Beasiswa Magang Kerja, Mahasiwa Produktif Hasilkan Lebih Dari Rp 1 Juta Perbulan, Siapa Mau?

Produktif, itulah satu kata yang membuat hidup lebih hidup. Mahasiswa merupakan insan terdidik yang harus menjadi solusi bagi orang lain. Menjadi mahasiswa harus mulai berpikir tentang masa depannya. Ia harus lebih menggali kreatifitas dan potensi dirinya. Agar ia lebih sukses di masa depan. Teori di perkuliahan saja tentu tidak cukup, diperlukan pembelajaran praktek yang mumpuni. Sularto, salah satu pendiri Swalayan Boersa Kampus Purwokerto membuat program Beasiswa Magang Kerja Produktif. Program ini selain menjadikan mahasiswa lebih produktif juga menjadikan mahasiswa semakin peduli terhadap orang lain.

Program Beasiswa Magang Kerja, Mahasiwa Produktif Hasilkan Lebih Dari Rp 1 Juta Perbulan, Siapa Mau?

Beritakoperasi, Purwokerto – Produktif, itulah satu kata yang membuat hidup lebih hidup. Mahasiswa merupakan insan terdidik yang harus menjadi solusi bagi orang lain. Menjadi mahasiswa harus mulai berpikir tentang masa depannya. Ia harus lebih menggali kreatifitas dan potensi dirinya. Agar ia lebih sukses di masa depan.

Teori di perkuliahan saja tentu tidak cukup, diperlukan pembelajaran praktek yang mumpuni. Sularto, salah satu pendiri Swalayan Boersa Kampus Purwokerto membuat program Beasiswa Magang Kerja Produktif. Program ini selain menjadikan mahasiswa lebih produktif juga menjadikan mahasiswa semakin peduli terhadap orang lain.

Sularto, Salah Satu Pendiri Swalayan Boersa Kampus Purwokerto  

Sularto yang merupakan tokoh muda ekonomi kerakyatan ini mengajak mahasiswa untuk bukan hanya belajar teori tetapi juga belajar parktek kerja dan bisnis. Dimintai keterangan terkait program ini ia menjelaskan bahwa karena ia dulu pernah merasakan menjadi mahasiswa yang karena kondisi keuangan orang  tua harus belajar mencari uang sendiri maka Program Beasiswa Magang Kerja ini dia adakan untuk memberikan pembelajaran pada mahasiswa bagaimana kehidupan sejatinya dalam upaya mendapatkan uang.

"Program ini bagian dari program Life Skill Training yang menumbuhkan 3 skill dasar. Pertama, knowledge mereka harus lebih baik.  Knowledge di sini memiliki penekanan bukan saja pada ilmu teori dari kampus tetapu juga wawasan terhadap lingkungan. Lalu selanjutnya adalah kemampuan komunikasi dan networking. Inilah skill dasar yang akan kita berikan pada semua peserta. Nanti semua peserta akan mendapatkan pembekalan ini. Dan hasilnya kita test siapa yang bisa masuk program ini" tutur Sularto.

“Kami ajak mahasiswa tingkat akhir, ini terbuka buat mahasiswa yang waktu kuliah teorinya sudah sedikit. Saya ajak mahasiswa sesi akhir yang sudah skripsi untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja dan dunia bisnis yang sesungguhnya” ujar alumni Ekonomi Pembangunan UNSOED yang lulus tahun 1999 ini.

“Saya masih ingat dulu saya ini lulus yudisium tgl 16 Agustus 1999, lalu bersama teman-teman mendirikan Swalayan Boersa Kampus. Alhamudlillah tanggal 1 Oktober 1999 dengan modal nol rupiah bersama teman-teman dan juga senior kita berhasil mendirikan Swalayan Boersa Kampus yang saat ini menjadi salah satu ikon Unsoed atau bahkan ikon Purwokerto” ujar pria yang juga aktif di dunia perkoperasian ini.

 

“Melalui program ini kami akan memandu mahasiswa masuk ke dunia kerja dan belajar mengelola pekerjaan. Dari pekerjaan inilah peserta program yang diterima menghasilkan uang. Dengan program ini minimal Rp 1 juta per bulan akan  diperoleh mahasiswa peserta magang jika semua program pembelajaran dia lakukan” tegas Sularto.

Ia melanjutkan keterangannya dengan menjelaskan bahwa program ini mensyaratkan mahasiswa harus sudah menyelesaikan teori perkualiahannya. Mereka juga harus punya komitmen dalam menjalani proses pembelajaran.

“Program magang ini menjadikan mahasiswa lulus dengan kualifikasi siap untuk terjun ke dunia kerja sekaligus siap untuk terjun ke dunia bisnis. Namun program ini kita seleksi ketat. Mahasiswa harus punya dasar-dasar kepemimpinan yang baik, untuk nilai IPK tidak kita persyaratkan” ujar Sularto melanjutkan keterangan.

Ia menutup keterangan dengan menyampaikan bahwa perusahaan punya CSR, pribadi-pribadi juga harus punya aktifitas sosial dan bisnis yang bermanfaat buat sesama. Melalui program ini ia ingin berbagi pengalaman yang sekaligus memberikan nilai tambah pada mahasiswa sekaligus memberikan pendapatan. “Mahasiwa harus punya semangat untuk membantu meringakan beban orang tua. Atau mahasiswa dengan sumber daya yang ia miliki harus sudah mampu untuk membiayai hidupnya sendiri tanpa harus meninggalkan kuliahnya. Dengan program magang kerja untuk mahasiswa ini, insyallah peserta magang akan mendapatkan ilmu semakin kuat dan mendapatkan penghasilan” pungkasnya.

Pendaftaran program ini dibuka tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 15 Oktober 2022. Bagi yang tertarik bisa untuk mendaftar dengan mengirimkan CV, identitas diri dan alasan mengikuti program ini. Informasi lebih lengkap melalui Diah S WA 0877-7611-3133. (Diah S/Beritakoperasi)