Jakarta, Beritakoperasi – Menjelang perpindahan jabatan, dua calon menteri kabinet Prabowo-Gibran, Budi Arie Setiadi dan Maman Abdurrahman menemui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, di kantor Kemenkop UKM, Jumat (18/10/2024).

Terpantau keduanya tiba bergiliran mulai jam 9 dan langsung disambut Teten di lobby. Keduanya pun naik ke lantai 8 gedung Kemenkop UKM untuk menuju ruang diskusi.

Saat ditemui usai diskusi yang berlangsung 1,5 jam, baik Budi Arie maupun Maman enggan membeberkan secara rinci hasil diskusi bersama MenKop UKM. 

Setelah diskusi, Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketum Relawan Pro Jokowi (Projon), Budi Arie Setiadi yang disebutkan akan menjadi Menteri Koperasi itu hanya meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari Prabowo.

“Tunggu pengumuman resmi dari Presiden Terpilih (Prabowo),” kata Budi Arie, kepada awak media.

Budi Arie hanya mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut bagian dari transisi pemerintahan yang baru.

“Pokoknya ini bagian dari transisi pemerintahan, kan selalu dibilang, transisi presiden tahun ini, adalah transisi terbaik sepanjang sejarah Republik Indonesia ini berdiri,” kata Budi.

Baca juga:  Teten Masduki: Minyak Makan Merah Bisa Jadi Produk Premium dan Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Sementera itu, Maman Abdurrahman, politikus Partai Golkar  yang disebutkan bakal menjadi Menteri UMKM itu pun tidak menyampaikan banyak hal.

“Sementara pembicaraan kita, nanti setelah pelantikan dan sertijab (Serah terima jabatan) baru akan kita diskusikan,” ujar Maman.

Maman hanya menegaskan bahwa ada harapan besar dari Presiden Terpilih, Prabowo Subianto terkait optimalisasi peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di sektor UMKM.

Usai pertemuan itu, Teten dan Maman berlanjut berangkat ke Gedung SMESCO yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto.

Kepada awak media, Teten membocorkan kalau Gedung SMESCO akan menjadi kantor Maman, sedangkan kantor KemenKop UKM yang berlokasi di Kuningan tersebut akan menjadi Kantor Budi Arie.

“Kita mau lihat kantor Pak Maman di SMESCO,” ujar Teten, sembari mengajak Maman ke mobil. (IT/Beritakoperasi)