Jakarta, Beritakoperasi – Sampai Selasa (15/10/2024), sebanyak 107 tokoh telah hadir di kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkap 107 nama yang hadir memang masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Pemanggilan calon menteri dan kepala badan itu berlangsung mulai pukul 14.00 dan berlangsung hingga 21.30 WIB pada 14-15 Oktober 2024.

Dalam pemanggilan tersebut, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mendapat sorotan lantaran seperti tidak dilibatkan dalam seleksi calon menteri. Gibran tampak tidak hadir dalam pemanggilan calon menteri tersebut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengkonfirmasi bahwa Gibran tidak dilibatkan dalam seleksi calon menteri.

Kendati demikian, Dasco menyebut Gibran akan tetap diundang dalam acara pembekalan calon menteri yang akan digelar di kediaman Prabowo, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang diagendakan wapres terpilih atau calon wapres, wapres terpilih akan ada disana,” kata Dasco di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024)

Baca juga:  Bakso Girimarto, Juara Tetelan Khas Wonogiri Manjakan Lidah Masyarakat Purwokerto

Pada hari yang sama dengan pemanggilan calon menteri, rupanya Gibran tengah menerima undangan dari Pimpinan MPR RI di Rumah Heritage Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Dalam keterangannya, Gibran menghormati keputusan Prabowo terkait nama-nama yang masuk kabinetnya selama 5 tahun mendatang.

“Kalau susunan menteri dan lain-lain, sekali lagi saya serahkan ke pak presiden terpilih. Sekali lagi kita hormati pilihan dari pak presiden terpilih,” ucap Gibran usai menerima undangan dari Pimpinan MPR di Rumah Heritage Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah mendapat bocoran terkait nama-nama calon menteri yang masuk dalam pemerintahan 2024-2029, namun belum mau membocorkan ke publik.

Gibran hanya menegaskan nama-nama menteri akan diumumkan pada 20 Oktober 2024 mendatang. “Saya sudah mendapatkan ya sedikit bocoran waktu kemarin makan siang. Nanti, ya tanggal 20,” kata Gibran. (IT/Beritakoperasi)