Jakarta, Beritakoperasi – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) kembali menggelar acara ‘Cerita Nusantara 2024’. Acara ini telah digelar selama dua tahun berturut-turut.

KemenKopUKM secara resmi menggelar acara ‘Cerita Nusantara’ selama tiga hari, mulai 27-29 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam acara ini, hadir 17 kolaborator terbaik dan lebih dari 200 tenan dari berbagai sektor, yang diantaranya fashion, beauty and wellness, kriya, wastra hingga kuliner.

Dengan tema “Dari Indonesia Untuk Dunia”, acara ini menonjolkan kekayaan budaya lokal Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu negara multikultural terbesar di dunia, dengan sosiokultur dan geografis yang sangat beragam untuk dipromosikan ke pasar internasional.

Acara yang telah digelar dua kali ini diharapkan bisa menjadi agenda internasional dan jembatan untuk memperluas keterlibatan UMKM dalam rantai pasok global.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menjelaskan bahwa “Cerita Nusantara 2024” adalah kesempatan penting bagi UMKM untuk menembus pasar global dan meningkatkan produk lokal.

“Oleh karena itu, ‘Cerita Nusantara 2024’ hadir menjembatani kekayaan lokal ini dengan pasar dunia.” kata Teten.

Baca juga:  MenKopUKM Ajak Kampus Siapkan Entrepreneur Baru dari Kalangan Terdidik

Para pelaku UMKM menyambut baik acara ini karena mereka dapat mempromosikan produk mereka secara gratis, memperluas jaringan, dan meraih keuntungan dari penjualan. (IT/Beritakoperasi)