Ritel Raksasa Terbesar di Indonesia Akan Hadir di Kota Purwokerto, Segini luasnya.

BERITAKOPERASIPURWOKERTO– Ritel raksasa terbesar di Indonesia, indogrosir, akan segera hadir di kota purwokerto dalam waktu dekat. Perusahaan yang merupakan bagian dari indomaret tersebut sudah mulai proses rekrutmen sejak bulan februari ini.

Indogrosir Purwokerto dibangun dengan lahan seluas 3,7 hektar dan luas bangunan 1,6 hektar. Proyek indogrosir berada di wilayah naungan PT Inti Cakrawala Citra. Lokasi indogrosir Purwokerto berada di depan SPBU Tanjung di jalan Gerilya, Purwokerto Selatan. Dikutip dari laman Instagram @sscpurwokerto dengan luas lahan 3,7 hektar dan luas bangunan 1,6 hektar menjadikan indogrosir Purwokerto akan menjadi indogrosir terbesar di jawa Tengah & DIY dan juga salah satu yang terbesar di Indonesia.

Dikutip dari laman resmi indogrosir, Indogrosir pertama kali didirikan di Cipinang tahun 1993. Sejak saat itu, Indogrosir telah menjadi solusi bagi UMKM/pedagang eceran (retail) dalam memperoleh barang dagangan dengan mudah, hemat waktu dan biaya, sehingga dapat meningkatkan keuntungan serta daya saing atas barang yang mereka jual. Saat ini indogrosir diketahui telah memiliki 27 gerai yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya akan segera  hadir di kota purwokerto.

Baca juga:  DiTanya Soal Dasar Hukum Sekolah Masuk Pukul 5 Pagi Gubernur NTT : Kau Pikir Sendiri

 

 

BACA JUGA : Ikut-ikutan kerja di Kantor Ternyata Polisi Gadungan

Apa Beda Indomaret dan Indogrosir?

Perbedaan yang paling mencolok dari indomaret dan indogrosir adalah fokus perbelanjaannya yang ecer dan grosir. Indomaret melayani konsumen yang membeli dengan eceran. Sementara Indogrosir menyediakan kebutuhan grosiran alias grocey bagi pelaku usaha UMKM yang ingin berwirausaha kebutuhan pokok. Adapun baik Indomaret maupun Indogrosir masih berada di satu grup yang sama yaitu indomaret Group.

PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) adalah salah satu anak perusahaan Salim Group yang berdiri sejak tahun 1988.  Indomaret sebagai pioneer bisnis gerai waralaba dan merupakan yang terbesar di Indonesia. Indomaret Group memiliki 10 sektor bisnis yaitu: Retail (Indomaret, OMI, Ceria Mart), Grocery (Indogrosir), IT Consultant (AGCI), Food and Baverages (Yummy choise, Point Café), Shopping Plaza (BSD Plaza), Bakery (Mr Donut, Mr Bread, Prime Bread), Japanese Restaurant ( Washoku Sato), e-wallet (I-saku), e-commerce ( Klik Indomaret), dan ekspedisi (Indo Paket). 

Selain indogrosir yang akan segera hadir, Mall baru juga akan segera hadir di purwokerto, dan akan di namakan Purwokerto City Center, namun maal baru ini masih dalam proses perizinan. Mall di Purwokerto akan segera bertambah lagi dalam beberapa tahun mendatang. Mall baru ini akan berada di tengah proyek Purwokerto City Center.

Baca juga:  MenKopUKM Ajak Kampus Siapkan Entrepreneur Baru dari Kalangan Terdidik

Informasi terkait pembangunan Purwokerto City Center diunggah oleh Instagram @tratama_konsultan pada 24 ferbruari 2022. Pembangunan Kawasan Purwokerto City Center akan di mulai dari ruko terlebih dahulu. Kawasan Purwokerto City Center terdiri dari hotel bintang tiga dan bintang empat, mall empat lantai, ruko dan masjid. Adapun Kawasan Purwokerto City Center masih dalam  tahap perizinan saat ini. Jika izin telah diberikan, maka rencananya ruko akan segera dibangun pada tahun 2023 ini. (beritakoperasi/nina)