Beritakoperasi, Jawa Tengah – Pasca terjadinya gempa Turki yang menewaskan ribuan korban, para korban meninggal akhirnya dikebumikan di hamparan tempat yang dulunya adalah ladang kapas dan gandum.

Sekitar 400 petugas, turun tangan saat pemakaman para korban, diiringi dengan tangisan dari para keluarga yang ditinggalkan. Mereka mengucapkan bela sungkawa dan duka yang teramat dalam atas bencana alam yang terjadi.

Karena pemakaman ini dibuat secara mendadak, tidak ada batu nisan diatas makam. Hanya ada sebongkah batu dengan nomor untuk mengidentifikasi jasad mereka.

 

 

Baca Juga : Penyelamatan Bocah 2 Tahun Dari Reruntuhan Gempa Turki

Para mayat juga disholati oleh imam dalam kondisi yang seadanya, 1 mayat disholati dalam waktu 1 menit. Walaupun demikian, para imam mengusahakan yang terbaik dalam pemakaman massal ini.

Bau bangkai dan mayat sangat tercium di area pemakaman. Setiap hari selalu ada mobil-mobil yang dating membawa jenazah baru untuk dikuburkan disana.

Sebanyak 25.000 orang tewas pada gempa bumi sebesar 7,8 SR yang terjadi di Turki dan Suriah. Hal ini membuat duka yang sangat mendalam bagi seluruh warga dunia. (Beritakoperasi/Sefi)
 

Baca juga:  Kasus Penganiayaan Oleh Anak Pejabat KEMENKEU Kepada Putra Petinggi GP Ansor Semakin Memanas, Sri Mulyani Buka Suara