Mengenal Mocaf Pengganti Terigu Yang Kaya Manfaat

Beritakoperasi, Jawa Tengah - Masyarakat di Indonesia terkenal dengan berbagai budaya dan ciri khas, salah satunya makanan khasnya yang sangat beragam. Tidak sedikit diantara kuliner tersebut yang dibuat dari bahan dasar tepung terigu.

Mengenal Mocaf Pengganti Terigu Yang Kaya Manfaat
Premo Mocaf

Beritakoperasi, Jawa Tengah - Masyarakat di Indonesia terkenal dengan berbagai budaya dan ciri khas, salah satunya makanan khasnya yang sangat beragam. Tidak sedikit diantara kuliner tersebut yang dibuat dari bahan dasar tepung terigu.


Karena kecenderungan penggunaan terigu yang meningkat dan dinilai dapat menyebabkan reaksi alergi atau efek inflamasi terutama bagi orang-orang yang memiliki intoleran terhadap gluten. Banyak yang mulai beralih ke tepung-tepung lokal yang bebas kandungan gluten. Sehingga permintaan tepung Mocaf, tepung beras, tepung sorgum, dan sebagainya semakin meningkat.


Apakah anda pernah mengenal tepung Mocaf ? Mocaf merupakan tepung hasil olahan singkong yang diproses dengan memodifikasi sel singkong melalui fermentasi yang melibatkan mikroba (bakteri asam laktat).


Hingga saat ini, Mocaf digunakan sebagai salah satu alternatif pengganti terigu. Yuk kita simak Bersama manfaat dari tepung Mocaf ini :


Singkong memiliki kurang dari 120 kalori untuk seperempat cangkir saji. Hal ini membuat tepung singkong memiliki kalori lebih rendah, kandungan lemak lebih rendah, dengan kandungan air lebih tinggi dibandingkan beberapa tepung lainnya, seperti tepung almond, tepung kelapa, tepung beras, tepung jagung, hingga sorgum.


Tepung Mocaf juga memiliki tingkat konsentrasi pati murni yang lebih rendah sehingga mudah dicerna bagi pemilik masalah pencernaan.


Selain itu, tepung ini juga mulai banyak dilirik karena memiliki nutrisi baik dan kandungan indeks glikemik rendah. Sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah diabetes, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi.


Mocaf juga cocok untuk Penderita Alergi Gluten. Beberapa tepung yang dijual di pasaran seperti tepung almond, tepung kelapa, atau tepung tertentu lainnya memiliki kandungan gluten dan orang dengan riwayat alergi gluten, cenderung bermasalah dengan tepung yang sudah disebutkan di atas.


Jenis tepung ini yang bebas dari biji-bijian sehingga masyarakat bisa mengandalkan tepung Mocaf untuk mencegah alergi gluten, hingga gangguan sistem pencernaan yang sensitif.

 

 

Fakta menarik lainya ialah, tepung Mocaf termasuk salah satu bahan makanan yang disarankan untuk penderita autisme.


Tepung Mocaf yang sedang naik daun ini akhir-akhir ini memang menyita perhatian masyarakat yang ingin menjaga kesehatan keluarga. Sekarang sudah beredar di pasaran, dikenal dengan nama Premo Mocaf.


Premo Mocaf juga sudah didistribusikan ke berbagai wilayah, Salah satu titik yang menjual  Premo Mocaf yaitu Kopsyah Arasy Wukir Jaladri yang beralamat di Jl Bhayangkara No B8 RT.01 RW.09 Perum Ledug Purnawira, Desa Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Atau bisa menghubungi WA 0831-1147-0901.


Harga jual tepung Premo Mocaf dipastikan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga tepung mocaf pada umumnya karena di produksi dengan bahan yang cukup berlimpah oleh perusahaan mitra kami di lampung. (Beritakoperasi/Sefi)