Jakarta, Beritakoperasi – Inisiatif rganisasi Garuda Untuk Rakyat atau Guntur, yang dipimpin oleh Dr. Eng. Ir. P. Higo E, ST, MM, MT, IPM, ASEAN.Eng (Piter Higo), untuk menjadikan Koperasi Lintang Songo sebagai model percontohan dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di Indonesia. 

Fokus utama dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan dengan memberikan akses ke fasilitas ekonomi yang lebih baik, termasuk pembiayaan, pelatihan, dan distribusi produk.

“Sebagai Ketua Umum, saya bertekad memprioritaskan program yang langsung berdampak pada kesejahteraan petani dan nelayan. Melalui koperasi ini, mereka akan mendapatkan manfaat nyata dari upaya kita memperkuat perekonomian rakyat.” katanya.

Lebih lanjut, Higo menjelaskan bahwa koperasi bukan hanya tentang simpan pinjam, tetapi tentang menggerakkan ekonomi masyarakat secara kolektif.

Untuk itu dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk keberhasilan program ini.  “Kolaborasi adalah kunci. Dukungan dari berbagai pihak akan memastikan keberhasilan program ini. Kami membuka ruang bagi setiap pihak yang ingin berkontribusi dalam pengembangan koperasi ini,” tuturnya.

Baca juga:  Budi Hermawan : Bedah Buku Dan Diskusi “Lawan Tanding Kapitalisme” Semarakkan Harkopnas

Selain itu, Guntur juga berkomitmen untuk mendukung inovasi teknologi karya anak bangsa untuk sektor pertambangan, pertanian, dan pembangunan. Seperti smelter ramah lingkungan untuk meningkatkan kadar nikel, konstruksi Tahan Gempa untuk hunian dan Gedung berlantai. 

Piter Higo optimis bahwa dengan penerapan sistem yang efektif dan dukungan yang kuat, Koperasi Lintang Songo bisa menjadi contoh nyata penerapan nilai-nilai Pancasila dalam perekonomian Indonesia. (IT/Beritakoperasi)