Purwokerto, Beritakoperasi – Koperasi membangun kesejahteraan dan kemakmuran bersama, sesuai dengan mottonya Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Arasy Wukir Jaladri yang menyebut brandnya Kopsyah Arasy Wukir Jaladri atau Kopsyah Arasy hadir untuk membangun kesejahteraan bersama dan kemakmuran bersama.

Simak chanel youtube : Membuat Gelas Bambu

Hal ini juga dibuktikan dengan melibatkan usaha anggota yang bergerak pada produk lokal unggulan. Dalam membangun kantornya di Jl Bhayangkara No B8 RT 01 RW 09 Perum Ledug Purnawira Desa Ledug Kecamatan Kembaran, furniture kantor diisi dengan kerajinan bambu milik H Edi Gunawan.

Sefi Ahmafriani, Manajer Kopsyah Arasy mengatakan koperasi hadir untuk anggota dan juga untuk pengembangan produk lokal. “Kita akan terus mengembangkan pasar produk lokal, satu yang sudah ketemu ini ada produk lokal unggulan dari desa Kemutug Kidul milik Pak Haji Edi. Beliau bisa membuat aneka macam produk bambu, mulai dari furniture sampai gelas-gelas bambu” ujarnya membuka pernyataan.

“Kita nanti setelah benar-benar operasional akan berdiskusi dengan pengusaha ukm lainnya termasuk konsultasi dengan dinas koperasi, ukm dan indag. Koperasi memang harus hadir untuk meningkatkan kapasitas ukm” ujar Sefi lagi.

Baca juga:  Tangkap Buronan : Perampok Karyawan Koperasi di Musi Rawas Tewas Ditembak

Meja Tamu Rp 650 Ribu 

Ia katakan bahwa daya dukung koperasi sebentulnya bukan hanya faktor pembiayaan saja, itu hanya salah satunya. Yang terpenting juga adalah membuka akses pasar dan perbaikan manajemen secara komprehensif.

H Edi Gunawan dihubungi redaksi melalui telepon mengatakan ia punya rumah produksi yang siap membuat aneka kerajinan bambu. “Meja kursi bambu udah pasti kita bisa, gelas-gelas juga kita produksi, dan kita juga menerima pesanan cafe-cafe bambu di seluruh Indonesia” ujar H Edi alumus Fakultas Pertanian Unsoed ini.

Rumah Produksi Kerajinan Bambu Milik H Edi Gunawan Di Desa Kemutug Kidul

H Edi menutup pernyataan singkatnya bahwa kerajinan bambu ini sekaligus memberdayakan potensi lokal. ”Banyak  warga kita yang pinter membuat kerajinan bambu mengapa tidak kita berdayakan” pungkasnya setengah bertanya.

Untuk pemesanan produk kerajinan bambu dapat menghubungi wa center 087776113133. (Beritakoperasi/Diah)