Kemitraan PT Sherpa Indonesia Dengan Masyarakat Hutan Akasia Siak Ciptakan Madu Akasia Murni, Dapatkan Khasiat dan Harga Promonya!

Madu akasia diproduksi oleh lebah yang menyerbuki bunga pohon belalang hitam yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa. Dibandingkan dengan madu tradisional, madu akasia memiliki warna yang jauh lebih terang dan hampir transparan. Madu ini memiliki aroma seperti bunga dengan rasa yang manis dan lembut. Nutrisi madu akasia Dilansir dari Healthline, sebanyak 1 sendok makan (21 gram) madu akasia menyediakan sekitar 60 kalori dan 17 gram gula. Madu akasia mengandung gula glukosa, sukrosa, dan fruktosa.

Kemitraan PT Sherpa Indonesia Dengan Masyarakat Hutan Akasia Siak Ciptakan Madu Akasia Murni, Dapatkan Khasiat dan Harga Promonya!

Purwokerto, Beritakoperasi – Madu akasia diproduksi oleh lebah yang menyerbuki bunga pohon belalang hitam yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa. Dibandingkan dengan madu tradisional, madu akasia memiliki warna yang jauh lebih terang dan hampir transparan.

Madu ini memiliki aroma seperti bunga dengan rasa yang manis dan lembut. Nutrisi madu akasia Dilansir dari Healthline, sebanyak 1 sendok makan (21 gram) madu akasia menyediakan sekitar 60 kalori dan 17 gram gula. Madu akasia mengandung gula glukosa, sukrosa, dan fruktosa.

Di sisi lain, madu ini mengandung sejumlah kecil beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin C dan magnesium. Kandungan yang paling mengesankan dari madu akasia adalah senyawa tanaman yang kuat seperti flavonoid, yang bertindak sebagai antioksidan.

Manfaat madu akasia Madu akasia tidak hanya berguna untuk keperluan kuliner. Berikut adalah manfaat madu akasia untuk kesehatan:

Pertama, kaya akan antioksidan Madu akasia mengandung banyak antioksidan penting yang berkontribusi pada potensi manfaat kesehatannya. Antioksidan mampu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.  Flavonoid adalah jenis antioksidan utama dalam madu akasia. Makanan tinggi flavonoid dapat mengurangi risiko kondisi kronis, termasuk penyakit jantung dan jenis kanker tertentu Meskipun jumlahnya tidak sebanyak flavonoid, madu ini juga mengandung beta karoten, sejenis pigmen tumbuhan dengan sifat antioksidan kuat. Makan makanan dan suplemen yang kaya beta-karoten telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak dan kesehatan kulit.

Kedua, memiliki sifat antibakteri alami Manfaat kemampuan penyembuhan madu akasia kemungkinan dikaitkan dengan aktivitas antibakterinya. Madu mengandung komponen yang dibutuhkan untuk memproduksi dan, secara perlahan, melepaskan sejumlah kecil hidrogen peroksida  Hidrogen peroksida adalah sejenis asam yang membunuh bakteri dengan menghancurkan dinding selnya. Satu studi menemukan bahwa madu akasia terbukti efektif melawan Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa , dua jenis bakteri resisten antibiotik. Disimpulkan bahwa tingkat tinggi hidrogen peroksida kuat kemungkinan bertanggung jawab.

Ketiga, membantu penyembuhan luka Karena sifat antioksidan dan antibakteri dari madu akasia, madu ini dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan mencegah kontaminasi bakteri dan infeksi. Selain itu, madu akasia membantu menjaga lingkungan yang lembab sambil memberikan perlindungan, yang keduanya dapat membantu penyembuhan luka.

Keempat, dapat mencegah dan mengobati jerawat. Bukti ilmiah terbatas pada kemampuan madu akasia untuk mengatasi jerawat. Konon, manfaat ini diperoleh dari krim dan lotion jerawat yang mengandung campuran madu akasia dan bahan-bahan asam tersedia. Karena aktivitas antibakterinya yang kuat, madu akasia dapat membantu menjaga kulit bebas dari bakteri, yang dapat memperbaiki atau mencegah kondisi kulit umum seperti jerawat.

Karena manfaat madu akasia untuk kesehatan sangat banyak, PT Sherpa bersama masyarakat sekitar Hutan Akasia Siak-Riau membudidayakan Lebah Afis Mellyfera.

Masih dibuka harga promosi produk Madu Murni Akasia (MAM) pada 8-8-23 dalam rangka HUT RI ke-78. Harga Promo 1) Eceran Rp 128.000/Kg, menjadi Rp 78.000/Kg; pembelian minimal 10 Kg jadi Rp 70.000/Kg. 2) Eceran Rp 68.000/0,5 Kg, menjadi Rp 45.000/0,5 Kg; pembelian minimal 10 Kg jadi Rp 40.000/0,5 Kg. Pembelian minimal 10 Kg bisa mix 1 dan 0,5 Kg. Harga Berlaku hanya di Bulan Agustus 2023. Untuk Pemesanan dapat menghubungi Sdr. Abi Tawakal Hp. 0857-4222-1092. (Arasy/Beritakoperasi)