Jika Hari Ini Belum Beribadah Kurban, Insyallah Tahun Depan Beribadah Kurban, Ini Caranya!

Beritakoperasi, Purwokerto – Hari ini kita menyaksikan penyembelihan hewan kurban di masjid kita masing-masing. Rasa Bahagia terpancar dari semua yang hari ini melaksanakan ibadah kurban. Namun bagi yang belum berkurban hari ini, dari hati kecil pasti ada keinginan untuk berkurban. Ya memang kurban adalah panggilan. Bagi kita yang merasa muslim dan beriman pasti ada keinginan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Jika Hari Ini Belum Beribadah Kurban, Insyallah Tahun Depan Beribadah Kurban, Ini Caranya!

Beritakoperasi, Purwokerto – Hari ini kita menyaksikan penyembelihan hewan kurban di masjid kita masing-masing. Rasa Bahagia terpancar dari semua yang hari ini melaksanakan ibadah kurban.

Bagi yang berkurban hari ini mari kita niatkan kembali untuk berkurban pada tahun yang akan datang. Dan jadikan ibadah kurban sebagai ibadah yang harus kita lakukan setiap tahun. 

Namun bagi yang belum berkurban hari ini, dari hati kecil pasti ada keinginan untuk berkurban. Ya memang kurban adalah panggilan. Bagi kita yang merasa muslim dan beriman pasti ada keinginan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Ibadah kurban sebagai bagian dari ibadah yang mengeluarkan harta memang dirasa cukup berat bagi yang tidak memiliki niat kuat. Ada orang yang memiliki kemampuan berkurban tetapi tidak ada panggilan hati. Tidak ada keimanan sehingga ibadah kurban tidak dilaksanakan.

Baca juga : 

3 Tips Beribadah Kurban

Ada juga orang yang merasa tidak punya uang sehingga tidak melaksanakan ibadah kurban. Namun sebenarnya ibadah kurban ini tidaklah berat jika direncanakan dengan baik.

Bagi yang hari ini belum berkurban, dengan membaca artikel ini redaksi ingin menyampaikan pesan, anda yang membaca artikel ini insyallah dapat berkurban di tahun depan.

Ternyata beribadah kurban sangat sederhana jika kita tahu ilmunya. Karena ini ibadah yang mengeluarkan harta, maka kita harus minta pada Allah agar kita diberikan uang atau kekayaan untuk membeli hewan kurban.

Karena Allah Maha Kaya kita tidak boleh merasa miskin, kita tidak boleh merasa tak punya uang. Karena uang akan datang dari Allah SWT.

Setelah membaca artikel ini,saat ini juga hari ini juga niatkan untuk berkurban tahun depan.

Setelah niat berkurban, keluarkan uang yang ada misalnya Rp 100.000,- dari dompet Anda lalu taruh di celengan kurban. Tabung tiap hari mulai hari ini dan seterusnya. Anda hanya diminta menyimpan Rp 10.000,- perhari di celengan. Setelah satu minggu ke depan. Hubungi Koperasi Arasy Wukir Jaladri (www.kopasjadi.com) melalui wa 0877-7611-3133. Buka simpanan Kurban di Kopasjadi.

Anda tinggal secara rutin memasukkan uang Rp 10.000,- per hari dan menyimpan di Kopasjadi setiap minggu, insyallah tahun depan Anda akan berkorban dan merasakan bahagianya beribadah kurban.

Bagi Anda yang berpenghasilan bulanan, cukup Anda menyimpan Rp 300 ribu perbulan. Dan setahun lagi Anda bisa berkurban. Allah Maha Kaya, Allah akan berikan uang untuk berkurban sepanjang kita minta.

Ingat, Allah itu sesuai dengan prasangka umatnya. Jangan ragu niatkan sekarang juga setelah Anda membaca artikel ini.

Amalan kurban juga kelak akan menjadi saksi kita di akhirat karena setiap helai bulu, darah, dan daging yang dibagikannya akan mejadi pemberat amalan kita. Tentunya, bagi pekurban yang ikhlas dalam menjalankannya, sebagaimana disampaikan dalam hadits berikut.

Dari Aisyah, Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada amalan anak cucu Adam pada hari raya qurban yang lebih disukai Allah melebihi dari mengucurkan darah (menyembelih hewan qurban), sesungguhnya pada hari kiamat nanti hewan-hewan tersebut akan datang lengkap dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu- bulunya. Sesungguhnya darahnya akan sampai kepada Allah –sebagai qurban– di manapun hewan itu disembelih sebelum darahnya sampai ke tanah, maka ikhlaskanlah menyembelihnya.” (HR. Ibn Majah dan Tirmidzi).

Untuk itu, dari ayat quran dan hadist tentang kurban di atas, kita bisa mendapatkan banyak hikmah bahwa perintah berkurban adalah perintah yang sangat ditekankan baik oleh Allah SWT melalui Al-Quran dan hadits-hadits yang mencerminkan teladan Rasulullah SAW.

Mari niatkan berkurban tahun depan, insyallah kita akan memiliki kelebihan harta dan kelapangan untuk berkurban di tahun depan, amalan berkurban akan menjadi manfaat luas bagi sesama dan kebaikan bagi kita di dunia maupun di akhirat. (Arasy/Beritakoperasi)