BSI Makassar Genjot Pertumbuhan Ekonomi Syariah

BSI Makassar Genjot Pertumbuhan Ekonomi Syariah
BSI Makassar Genjot Pertumbuhan Ekonomi Syariah

MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia (BSI) XI Makassar menawarkan beragam produk unggulan guna menggaet banyak pelanggan khususnya di Sulawesi Selatan.

Kepala RCEO Region Office XI Makassar Kemas Erwan Husainy mengatakan produk unggulan yang diharapkan bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi syariah itu di antaranya Cicil Emas, Mitraguna, Griya, Gadai, KUR dan produk Hasanah Card.

"Jadi program program unggulan dari tiga bank syariah sebelumnya, kami masukkan dalam produk unggulan BSI dan tawarkan ke masyarakat," ujarnya di Makassar, Kamis (18/2).

PT BSI Tbk merupakan hasil merger atau penggabungan tiga bank syariah milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank BRI syariah (BRIS), PT Bank Mandiri Syariah dan PT Bank BNI Syariah (BNIS).

Ia menjelaskan, sesuai amanah dari pemerintah, maka pihaknya diharapkan bisa fokus dalam segmen UMKM serta melayani segmen retail dan konsumen. "Alhamdulillah,BSI sudah diresmikan pada awal Februari. Kami tentu akan terus berupaya bagaimana agar perekonomian syariah semakin digemari," ujarnya.

Mengenai potensi perekonomian syariah khususnya di tengah pandemi COVID-19, ia mengaku tetap optimistis bisa mencapai pertumbuhan positif.

Apalagi pihaknya memiliki produk yang sudah dikenal masyarakat dan tentu diharapkan bisa terus berkembang ke depan. "Alhamdulillah tetap bertumbuh di tengah pandemi. Apalagi respon masyarakat terhadap perbankan syariah khususnya di Sulsel juga sudah bagus," katanya.