Apa Saja Yang Membuat Allah SWT Senang, Mari Cek Kita Sudah Lakukan Atau Belum?

Pembaca yang dimuliakan Allh SWT di manapun berada, kita tentu bertanya dalam hati hal apakah yang membuat Allah SWT senang dan kemudian ridhlo atas apa yang dilakukan oleh kita sebagai manusia. Dalam artikel singkat pagi ini penulis ingin membahas singkat tentang dialog antara Allah SWT  dengan  Nabi Musa As. Mari kita  lihat dan cerm

Apa Saja Yang Membuat Allah SWT Senang, Mari Cek Kita Sudah Lakukan Atau Belum?

Tauziah Selasa Pagi , 7 September 2021 | 29 Muharram 1443 H

Beritakoperasi, Jakarta – Pembaca yang dimuliakan Allh SWT di manapun berada, kita tentu bertanya dalam hati hal apakah yang membuat Allah SWT senang dan kemudian ridhlo atas apa yang dilakukan oleh kita sebagai manusia. Dalam artikel singkat pagi ini penulis ingin membahas singkat tentang dialog antara Allah SWT  dengan  Nabi Musa As.

Mari kita  lihat dan cermati dialog antara Allah SWT  dengan  Nabi Musa As. Nabi Musa sering disebut Kalimullah, karena sering diajak bicara langsung dengan Allah. Hal ini termaktub dalam Kitab Mukasyafatul Qulub karya Imam Ghazali, sebagai berikut:

Nabi Musa : “Wahai Allah, aku sudah melaksanakan ibadah. Lalu manakah ibadahku yang membuat Engkau senang ?”

Allah : “Sholat. Sholat mu itu untukmu sendiri, karena dengan mengerjakan sholat, engkau terpelihara dari perbuatan keji dan munkar”

“Dzikir, Dzikirmu itu hanya untukmu sendiri, membuat hatimu menjadi tenang”.

“Puasa, Puasamu itu untukmu sendiri, melatih dirimu untuk memerangi hawa nafsumu sendiri”

Nabi Musa : Lalu apa ibadahku yang membuat hati-Mu senang Ya Allah ?

Allah SWT :” Sedekah, Infaq, Zakat, dan perbuatan baikmu”. Itulah yang membuat AKU senang, karena tatkala engkau membahagiakan orang yang sedang susah, AKU hadir disampingnya. Dan AKU akan mengganti dengan ganjaran 700 kali (Al-Baqarah 261).

Jika kita sibuk dengan ibadah ritual dan bangga akan itu, maka itu tandanya kita hanya mencintai diri sendiri, bukan Allah. Tapi, bila kita berbuat baik dan berkorban untuk orang lain, maka itu tandanya kita mencintai Allah dan tentu Allah senang karenanya.
 

Mari bersama kita ajak untuk melaksanakan  segala hal yang membuat Allah SWT senang  dan kita oleh Allah SWT akan dilimpahkan rahmat-Nya dengan membuat hidup kita lapang dan bahagia. (Diah/Beritakoperasi.com)

 

Salurkan infak/sedekah anda melalui rekening Koperasi Arbain Wukir Jalanidhi (Koperasi AWJ), no rekening Bank BRI 114501003402539, atau hubungi Info Layanan Koperasi AWJ pada nomor WA 081977815855.

Tim Tauziah Pagi :

  1. Haiban Hadjid, SP
  2. Sukatno, S.Ikom, M.Si
  3. Darul Mahbar, SE
  4. Laman Utomo, SE, MM
  5. Dr Marjuki Al Jawiy
  6. Dr Teddy Dirhamsyah
  7. Ocko Sunarko, Prawirodirejo, SH, MH
  8. Ilham Nasai, S.Sos
  9. Sularto, SE