Jakarta, Beritakoperasi – Sejumlah menteri ekonomi kabinet Jokowi-Ma’ruf tampak di undang presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada Senin (14/10/2024), sejumlah tokoh yang hadir di kediaman Prabowo digadang-gadang menjadi calon menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Tampaknya kabinet Prabowo-Gibran akan gemuk dengan puluhan tokoh yang berdatangan di kediaman Prabowo pada Senin dan Selasa (14-15/10/2024).

Berikut daftar menteri ekonomi Jokowi yang dipanggil Prabowo di kediamannya,

  1. Menteri Keuangan Sri Mulyani
  2. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
  3. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
  4. Menteri BUMN Erick Thohir
  5. Menteri ESDM Bahlil Lahadalia
  6. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
  7. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono
  8. Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman
  9. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani 
  10. Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni

Dalam keteranganya, Prabowo menyebut proses seleksi sudah berlangsung lama. 

“Memang hari ini saya memanggil calon menteri dan wakil menteri di antara mereka. Proses ini udah berjalan lama, kita adakan pemantauan diskusi,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Baca juga:  MenKopUKM Ajak Industri Perbankan Untuk Lebih dari Sekedar Memberikan Kredit

Pemanggilan sejumlah tokoh itu dilakukan untuk memastikan kesanggupan dan kesediaan dalam membantu dalam kabinet Prabowo-Gibran pada periode 2024-2029.

 

“Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia bantu saya, hari ini hanya konfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia bantu saya atau tidak di bidang yang saya tawarkan, semua katakan sanggup,” tutur Prabowo.

Diantara wajah lama itu, tampak sejumlah wajah baru yang mengejutkan publik seperti mantan istri Basuki Purnama (Ahok), Veronica Tan dan istri mantan Direktur Utama Indika Energy Wishnu Wardhana, Widiyanti Putri Wardhana. (IT/Beritakoperasi)