Jakarta, Beritakoperasi – Kementerian Koperasi dan UKM melalui Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Kelola Koperasi menggelar focus group discussion (FGD) dengan fokus pada pertumbuhan startup berbasis koperasi di Bogor pada 12 September 2024.

Acara ini dibuka oleh Ahmad Zabadi dan Firdos Putra, dengan Kinarya Coop sebagai salah satu peserta.

“Diperlukan aksi nyata yang kreatif, dijalankan secara profesional dan berkelanjutan untuk mengakselerasi pencapaian Koperasi Multi Pihak yang significant dan benar-benar berdampak pada peningkatan ekonomi untuk Indonesia Emas 2045,” ujar Ahmad Zabadi. 

Kinarya Coop menyarankan pengusungan model koperasi multipihak yang sesuai dengan regulasi terbaru yaitu Permenkop UKM Nomor 8 Tahun 2021 diyakini oleh seluruh stakeholder PENTAHELIX Kinarya Coop menjadi pendekatan yang sangat tepat untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. 

Selain itu juga ada harapan keterlibatan generasi muda, khususnya gen Z sebagai pelaku utama. Salah satu upaya untuk mendorong kolaborasi yaitu melalui strategi kolaborasi yang diusung yaitu #BeraniWujudkanMimpi, #AudisiProdukUMKM dan #1ticket1mangrove.

Tiga strategi yang diusung diharapkan dapat mendorong kolaborasi dan gotong royong masyarakat dalam mencapai tujuan ekonomi yang adil dan merata. (IT/Beritakoperasi)

Baca juga:  Teten Masduki: Skema Credit Scoring Dorong Penyaluran KUR Naik 5%