Beritakoperasi, Purwokerto –  Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) yang beralamat di Jl Bhayangkara No B8, RT 01 RW 9, Pejaten, Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53182 Sabtu (20/5) memberikan pembiayaan kepada 20 UKM Desa Ledug.

Lokasi Kantor Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri

Pembiayaan atau tambahan modal kerja diberikan kepada masyarakat yang telah bergabung menjadi anggota Kopasjadi. Dalam memberikan tambahan modal kerja, Kopasjadi tidak hanya konsen pada uangnya saja tetapi juga pendampingan bisnis baik skill manajerial maupun peningkatan spiritual.

Kopasjadi sebagai koperasi yang benar-benar koperasi memberikan pembinaan serta pendampingan usaha kepada semua anggota.

Nina Sofiana, Asmen Kopasjadi menyampaikan bahwa dengan menjadi anggota Kopasjadi semua anggota akan dibina untuk semakin berdaya dan sejahtera.

Baca juga : 

“Fokus kita adalah saling tolong-menolong. Saling bantu memperbesar usaha sehingga pelaku ukm meningkat usahanya dan meningkat pendapatannya” terang Nina.

Baca juga:  Ini Dia Tokoh Wonogiri Yang Menginisiasi, Pendirian Koperasi Modern Berbasis Syariah. Mari Bergabung!

“Kita dalam memberikan pembinaan pada anggota dalam pembiayaan kita insyallah menerapkan prinsip syariah. Oleh karena itu mari niatkan untuk menjadi anggota koperasi dan berkembang usahanya. Pembiayaan di kita tanpa jaminan, tanpa denda dan tanpa sita” tegas Nina.

“Yang kita lakukan adalah menumbuhkan kepercayaan. Karena kalo ada orang bisnis yang tidak bertanggung jawab maka usahanya pasti tidak akan lancar, ini sudah rumus bisnis” terang Nina lagi.

 

2 Langkah Mudah Mendapatkan Tambahan Modal Kopasjadi

Untuk mendapatkan tambahan modal kerja, langkah pertama adalah masuk menjadi anggota Kopasjadi. Sesuai UU Koperasi No. 25 Tahun 1992 dan peraturan turunannya, untuk koperasi yang bergerak pada simpan pinjam dan pembiayaan Syariah, pelayanan koperasi hanya ditujukan untuk anggota saja.

Untuk menjadi anggota, masyarakat wajib membayar simpanan pokok Rp 100 ribu, simpanan wajib Rp 25 ribu dan admin Rp 5 ribu. Sehingga total untuk menjadi anggota Kopasjadi calon anggota membayar Rp 130 ribu.

Langkah Kedua, mengajukan pembiayaan untuk usaha. Pada langkah ini manajemen Kopasjadi akan menelaah usaha apa yang sudah dilakukan oleh anggota dan akan menilai berapa besaran tambahan modal kerja yang akan disetujui untuk pembiayaan yang pertama.

Baca juga:  Bebasnya Tersangka Indosurya. Mahfud MD : Tidak Perlu Menghormati Putusan Itu

Itulah 2 langkah mudah mendapatkan modal usaha melalui Kopasjadi.

Di Kopasjadi masih banyak program seperti simpanan umroh, simpanan kurban, simpanana hari raya idul fitri dan masih banyak lagi produk yang bisa membantu anggota meningkatkan kesejahteraannya.

Untuk dapat melihat program lengkap Kopasjadi dapat dilihat di website www.kopasjadi.com

Setoran simpanan juga sangat mudah, bisa melalui rekening atas nama Koperasi Arasy Wukir Jaladri di Bank Muamalat dengan no rek 5410087061 atau melalui scan QRIS Koperasi Arasy. Informasi silakan kontak Nina 0813-9378-5274. (Nina/Beritakoperasi)