Beritakoperasi, Purwokerto – Koperasi Syariah Arasy Wukir Jaladri (Kopasjadi) yang beralamat di Jl Bhayangkara No B8, RT 01 RW 9, Pejaten, Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53182 hari ini memberikan pembiayaan kepada 20 UKM Desa Ledug.

Kopasjadi sebagai koperasi yang benar-benar koperasi memberikan pembinaan serta pendampingan usaha kepada semua anggota.

Nina Sofiana, Asmen Kopasjadi menyampaikan bahwa dengan menjadi anggota Kopasjadi semua anggota akan dibina untuk semakin berdaya dan sejahtera.

“Fokus kita adalah saling tolong-menolong. Saling bantu memperbesar usaha sehingga pelaku ukm meningkat usahanya dan meningkat pendapatannya” terang Nina.

 

Baca juga : 

Koperasi Yang Sesuai Cita-Cita Bung Hatta Di Purwokerto

Kopasjadi, Koperasi Modern Cocok Untuk Milenial

Mudahnya Ibadah Kurban Melalui Kopasjadi

Mudahnya Umroh Melalui Celengan Umroh

 

“Tahap pertama ini kami membantu memberikan pembiayaan kepada 20 pelaku UKM yang hampir sebagian besar warga Ledug. Bismillah melalui koperasi ini semoga usaha anggota kita semakin berkembang” ujar Nina lagi.

Seperti kita ketahui di Kopasjadi tidak hanya pinjaman saja yang didapatkan oleh anggota, tetapi anggota koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan pada bidang pendidikan anak-anaknya, ekonomi keluarganya dan meningkat pula sosial dan spiritualnya.

Baca juga:  FGD KemenKopUKM dan Kinarya Coop, Dukung Koperasi Multipihak untuk Pertumbuhan Startup

“Kita dalam memberikan pembinaan pada anggota dalam pembiayaan kita insyallah menerapkan prinsip syariah. Oleh karena itu mari niatkan untuk menjadi anggota koperasi dan berkembang usahanya. Pembiayaan di kita tanpa jaminan, tanpa denda dan tanpa sita. Yang kita lakukan adalah menumbuhkan kepercayaan. Karena kalo ada orang bisnis yang tidak bertanggung jawab maka usahanya pasti tidak akan lancar, ini sudah rumus bisnis” terang Nina lagi.

Di Kopasjadi masih banyak program seperti simpanan umroh, simpanan kurban, simpanana hari raya idul fitri dan masih banyak lagi produk yang bisa membantu anggota meningkatkan kesejahteraannya.

Unuk dapat melihat program lengkap Kopasjadi dapat dilihat di website www.kopasjadi.com

Kopasjadi sebagai koperasi yang menjujung tinggi prinsip dan nilai koperasi senantiasa melakukan upaya untuk mendukung tercitpanya peningkatan kesejaheraan bagi anggotanya.

Kopasjadi adalah koperasi yang taat azas, koperasi hanya melayani anggota saja. Tetapi untuk memasyarakatkan koperasi yang benar di masyarakat, Kopasjadi sangat terbuka bagi masyarakat dalam perihal menjadi anggota. “Semua masyarakat terbuka menjadi anggota koperasi kita” urai Nina menerangkan.

Baca juga:  Program Bantuan Hukum UMK Diperluas: KemenKopUKM dan Mitra LBH-UMK Siap Berikan Bimbingan dan Literasi

“Oia satu hal lagi yang penting, bahwa menjadi anggota koperasi itu bukan hanya urusan pinjaman saja, bahkan bagi kita yang punya uang bisa menyimpan di koperasi ini dan berguna untuk meningkatkan kesejahteraan semua anggota. Coba kalo Bapak atau Ibu menyimpan di bank, siapa yang mendapatkan pinjaman, kan kita gak kenal orangnya” terang Nina lagi.

“Kami masih terbuka jika ada masyarakat desa Ledug yang akan menjadi anggota dan mendapatkan layanan kami” pungkas Nina.

Setoran simpanan juga sangat mudah, bisa melalui rekening atas nama Koperasi Arasy Wukir Jaladri di Bank Muamalat dengan no rek 5410087061 atau melalui scan QRIS Koperasi Arasy. Informasi silakan kontak Nina 0813-9378-5274. (Nina/Beritakoperasi)