Beritakoperasi, Jawa Tengah – Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai macam kuliner. Dari sabang sampai Merauke ada ribuan bahkan jutaan makanan khas daerah masing-masing. Salah satu makanan Indonesia yang terkenal dan sudah mendunia yaitu sate. Olahan sate terbuat dari berbagai jenis daging dan bagian lainnya, seperti sate ayam, sate kambing, sate kulit, sate usus, dan lain sebagainya.

Saat ini, untuk mendapatkan sate cukup mudah karena sudah banyak pedagang sate yang membuka warung jualannya di berbagai tempat. Ada yang keliling, ada juga yang menyewa kios atau warungan.

 

Seperti halnya Pak Agus Khaerudin, ia adalah anggota Kopsyah Arasy Wukir Jaladri yang juga salah satu pedagang sate yang berlokasi di Mersi, Purwokerto dengan nama ‘Warung Sate Alkom – Mersi’ tepatnya di sebelah Timur Alfamart Mersi.

 

Pak Agus memulai usaha satenya sejak 2017 lalu. Hingga saat ini, warung satenya sudah menjual berbagai olahan kambing dan ayam, diantaranya sate kambing, sate ayam, tongseng ayam, tongseng daging, tongseng tulang jeroan, dan gulai kambing.

Baca juga:  Pendataan Koperasi dan UMKM 2023 di 215 Kabupaten/Kota Libatkan BPS

Daging yang empuk dan bumbu yang meresap menjadi ciri khas di Warung Sate Alkom ini. Tidak sedikit pelanggan yang sudah menjadi langganan Warung Sate Alkom – Mersi ini. Selain itu, sate kambing juga memiliki berbagai manfaat diantaranya, menjaga Kesehatan jantung, mencegah kanker, menurunkan berat badan dan mencegah anemia.

Selain melayani makan ditempat mulai jam. 11.00 – 22.00, Pak Agus juga melayani pembelian via Online (Shopeefood, Grabfood dan Gofood) ‘Warung Sate Alkom – Mersi’.

“kita juga menerima pesanan untuk aqiqah, syukuran dan orderan kambing guling. Untuk info lebih lanjutnya bisa hubungi nomor wa 081329372478 atau sms 081327151372,” ujar Pak Agus. (Beritakoperasi/Sefi)