Beritakoperasi, Jakarta – Induk Koperasi Pondok Pesantren atau yang dikenal dengan INKOPONTREN baru saja mengadakan silaturahmi ketum dengan slogan ‘Meeting Time – Sharing Time’. Kegiatan internal ini hanya dihadiri oleh Ketua Umum INKOPONTREN (Dr. Drs. H. Mohamad Sukri, MM), Ketua bidang jasa keuangan INKOPONTREN (Sehu Ibrahim), Ilham Wahyudin dari Bank Muamalat dan M. Husni dari Komisi VIII DPR yang juga salah satu ketua INKOPONTREN.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (16/2), diadakan secara privat di Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan, tepatnya di Ruangan M.Husni.

Pada meeting ini, mereka membahas mengenai rencana unit usaha jasa keuangan Syariah melalui kepemilikan BMT Amanah.

 

INKOPONTREN adalah lembaga ekonomi umat dilingkungan Pondok Pesantren yang berdiri sejak tanggal 13 Juli 1994 melalui “Deklarasi Mangkuyudan” di Pondok Pesantren Al-Mua’yad Kota Surakarta.

INKOPONTREN sendiri memiliki visi untuk membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi pondok pesantren secara profesional dan modern guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota dan masyarakat lingkungan Pondok Pesantren. (Beritakoperasi/Luni Nanda)

Baca juga:  MenKopUKM Teten Masduki Ajak Anak Muda Bergabung ke Sektor Pertanian di Agri Summit 2024

BACA JUGA : Jurus Jitu Hadapi Ugal-ugalannya Oligarki