Berita Koperasi, Purwokerto–Gule merupakan masakan khas Indonesia berbahan dasar daging khususnya daging kambing dan kuah yang kaya akan rempah. Namun, tak hanya selalu daging kambing bisa juga daging sapi.

Di Purwokerto ada warung makan bernama “Nasi Gule Sapi Sae 9”, yang menjual gule dengan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Soal rasa, gule sapi ini dapat memanjakan lidah. Tekstur daging yang empuk dan paduan bumbu yang pas menghasilkan rasa yang lezat. Menu gule sapi ini yang membuat pelanggan selalu datang kembali ke warung tersebut. Harga per porsi nasi gule ini juga tidak mahal, yaitu Rp 16.000 saja. Untuk harganya yang dibandrol murah ini, tentunya pelajar maupun mahasiswa ini dapat menikmati kelezatan dari gule sapi sae 9.

Jika berkunjung ke sana dan tidak ingin menikmati nasi gule sapi, ada menu makanan lain yang dapat dinikmati, seperti Nasi Ayam Goreng/Bakar dan Sega Ndog Tempe kering. Harga menu makanan tersebut mulai dari Rp 10.000 saja. Untuk menemani menu makanan yang ada telah disediakan gorengan dengan harga Rp. 1.500.

Baca juga:  Karya Nyata Festival: Sinergi BUMN dan UMKM di Bumi Sriwijaya

Muljanto, Owner Nasi Gule Sapi Sae 9

“Harga menu  makanan disini mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 16.000 saja, tentu sangat kompetitif dan pas di kantong sehingga cocok untuk semua kalangan” Ujar Muljanto Owner Nasi Gule Sapi Sae 9.

Menurut Muljanto, masakan yang paling disukai disini adalah gule sapi. “Karena menyediakan gule sapi, menu andalan pengunjung untuk dipesan disini juga gule sapi”. Imbuhnya.

Sedangkan minuman yang disediakan untuk menemani makanan juga beragam. Seperti Teh panas/dingin, Es Jeruk, Kopi dengan harga mulai dari Rp. 2000 saja.

Setiap harinya Nasi Gule Sapi Sae 9 ini buka dari pukul 08.00-19.00 WIB. jika dagangan sudah habis, sebelum jam tersebut warung sudah tutup.

Nah bagi yang penasaran dengan nasi gule sapi ini bisa datang langsung ke Jalan Purwobakti no 46 Kranji , Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, depan Gedung KORPRI. Nasi Gule Sapi Sae 9 ini juga tersedia dalam layanan pesanan antar lewat ojek daring. Buatmu yang malas ke sana, bisa memesan melalui aplikasi GoFood atau GrabFood.

Baca juga:  Program Entrepreneur Hub: Solusi KemenKopUKM dan Perguruan Tinggi untuk Pengangguran di Indonesia

Muljanto, Owner Nasi Gule Sapi Sae 9 berharap menu yang disediakan ini mampu memanjakan selera pengunjung yang hadir dan menjadi pelanggan yang setia untuk datang kembali ke tempatnya. “Bagi warga Purwokerto terutama pecinta gule sapi silakan langsung datang kesini. Bisa juga menerima pesanan melalui WA 0813-2626-4321atau bisa juga pesan melalui GoFood/GrabFood untuk ShopeeFood masih dalam proses pendaftaran” ujar Muljanto. 

Menutup keterangannya Muljanto, warga RT 03 RW 11 Perum Ledug Sejahtera ini menambahkan warung gulenya juga menyediakan soto ayam yang dijamin lezat dan ada juga gule sapi tanpa jeroan. "Kita juga sediakan menu baru soto ayam super lezat pokoknya, ada juga gule sapi tanpa jeroan" pungkasnya sambil berpromosi. (Lintang/Berita Koperasi)